Welcome

ucapkan assalamuallaikum

Senin, 14 Februari 2011

SKYPIEA

Pasukan Dewa Skypiea adalah pasukan negara fiktif yang ada pada manga dan anime One Piece.
Pasukan Dewa Skypiea adalah pasukan yang berada di negeri langit Skypiea dan muncul pada cerita Skypiea (Skypiea arc). Di sini mereka ada di bawah komando sang Dewa Enel dan bertarung dalam keikutsertaan mereka pada perang langit (di Skypiea, dewa adalah kepala negara).
Pasukan milik Enel terlihat lebih kuat daripada milik Gan Forr. Dan juga lebih menakutkan (juga bodoh). Semua pasukan Enel sekarang sudah hancur sebagai hasil perang langit (survival game) yang dibuat Enel sendiri.


400 Tahun yang Lalu

Pasukan dewa sudah ada sejak 400 tahun yang lalu, yaitu ketika Pulau Jaya baru saja terbang ke langit, mereka dipimpin oleh seorang dewa besar yang merokok (belum diketahui namanya) dan menyuruh merebut Pulau Jaya. Sang dewa saat itu juga mendengar bunyi lonceng emas raksasa sehingga dia tertarik pada pulau yang terbang itu.

Pasukan Gan Forr

Lebih dari 6 tahun yang lalu, Skypiea dipimpin oleh sang dewa saat itu, Gan Forr. Dia seringkali berperang dengan penduduk asli Shandia.

Gan Forr


Gan Forr adalah dewa 6 tahun yang lalu sebelum Enel menguasai Skypiea. Dia adalah orang tua yang penuh kebijakan, dia pernah berpikir penduduk langitlah yang salah dalam peperangan di langit. Setelah kudeta 6 tahun yang lalu oleh Enel, Gan Forr dijatuhkan dari kuil dan seluruh pasukannya dihancurkan. Sekarang Gan Forr tinggal di balik awan yang jauh dari mantra Enel dan menjadi prajurit bayaran. Sebenarnya tugasnya adalah menyelamatkan prajuritnya yang diculik Enel, dan membawa mereka sejauh mungkin dari cengkeraman Enel. Gan Forr juga jadi prajurit bayaran bagi orang asing dari luar pulau, dengan bayaran 5 juta Extol per satu kali panggilan. Karena inilah dia dijuluki Ksatria Langit. Senjatanya adalah tombak.
Setelah Gan Forr kalah ketika melawan Shura, salah satu prajurit Enel. Dia dirawat oleh Kelompok Topi Jerami selama perang langit berlangsung. Di sini dia juga menjadi teman seperjalanan penting. Setelah bertempur bersama Nami, Gan Forr pergi untuk bertarung dengan Enel. Akhirnya dia dikalahkan oleh Enel. Setelah Enel dikalahkan, melalui musyawarah dengan kepala suku penduduk asli, Gan Forr dipilih menjadi dewa baru di Skypiea. Pada akhir cerita Skypiea dia bercerita pada Robin kalau dia pernah bertemu dengan sang raja bajak laut Gol D. Roger.

Trivia

  • Gan Forr pada manga versi Inggris disebut Gan Fall
  • Minuman favoritnya adalah jus labu.

Pierre


Pierre adalah burung bercorak totol milik Gan Forr. Pierre memiliki kekuatan buah iblis Uma Uma (kuda) yang membuatnya berubah jadi kuda. Pierre sangat hormat kepada Gan Forr, terlihat dia yang merawat Gan Forr di kapal. Ketika melawan Shura, Pierre dijatuhkan ke sungai bersama Chopper dan kemudian diselamatkan oleh South Bird. Kemudian ketika Gan Forr maju untuk berperang lagi, Pierre diperintahkan untuk menolong Luffy dan Aisa yang masih dalam perut ular. Pierre juga menjadi akrab dengan Aisa, penduduk asli Shandia yang ikut dimakan ular. Terakhir terlihat Pierre sedang bersama Gan Forr dan Aisa.
Pendeta Skypiea adalah 4 orang kepercayaan Enel yang memiliki kekuatan khusus bernama Mantra yang dapat membaca gerakan musuh. Para pendeta juga punya senjata bertarung yang mereka sebut siksaan.

Trivia

  • Aisa memanggil Pierre sebagai Toriuma, yakni Tori berarti burung dan Uma berarti kuda.
  • wujud setengah burung dan setengah kuda Pierre berwujud pegasus, tetapi dalam bentuk yang aneh dan selalu mengepakkan sayap.

650 Pengawal Suci



650 pengawal suci adalah prajurit langit milik Gan Forr, mereka mengenakan selendang di tubuhnya. Setelah kudeta oleh Enel, 650 orang ini dipekerjakan paksa oleh Enel sebagai pembangun kapal terbang raksasa Maxim. Gan Forr menjadi ksatria langit untuk menolong mereka dari cengkeraman Enel. Kemudian pada akhir cerita Skypiea mereka ditolong oleh Gan Forr dan ternyata mereka disekap di gua di sekitar kota emas Shandia.

Pasukan Enel

Pasukan ini terbentuk 6 tahun yang lalu dibawah pimpinan God Enel. Dipimpin oleh sang dewa God Enel dibantu oleh keempat pendeta langit. Kepemimpinan ini yang meresahkan para penduduk, penduduk juga diwajibkan bekerjasama dengan mereka, apabila ada yang menentang, mereka akan dibunuh.

God Enel


Artikel Utama: God Enel

Satori


Satori adalah salah satu dari 4 pendeta langit Enel yang pertama muncul. Dia adalah orang yang berbadan bulat. Satori sebagai pendeta memiliki siksaan yang dinamakan siksaan Bola (kemungkinan selamat 10%). Tempatnya yaitu hutan di Upperyard yang dinamakan hutan kebingungan. Disini ada banyak sekali bola awan (tanagumo) yang jika disentuh akan mengeluarkan berbagai hal kejutan seperti ledakan. Satori sendiri tidak dapat mengontrolnya. Senjata Satori adalah Impact Dial. Satori bertemu Luffy, Sanji dan Usopp dan mereka mulai bertarung. Satori kemudian dikalahkan oleh Sanji.
Nama Satori berasal dari istilah Buddha yang berarti pencerahan.

Skyrider Shura


Shura adalah salah satu dari 4 pendeta langit dengan siksaan tali (kemungkinan selamat 3%). Shura adalah pendeta yang menggunakan tali awan yang transparan yang jika menyentuhnya maka akan diikat dan tidak bisa bergerak. Shura memiliki burung Falcon bernama Fuza yang mulutnya bisa menyemburkan api dengan Fire Dial, sedangkan senjatanya adalah tombak yang mengeluakan panas dan Gan Forr dikalahkan olehnya. Kemudian pada event peran langit, Shura menjadi orang yang kalah pertama dan dikalahkan oleh Wiper dengan Reject Dial.
Nama Shura adalah istilah ajaran Buddha yang berarti pertempuran.

Gedatsu


Gedatsu adalah salah satu dari 4 pendeta langit dan dia adalah orang yang bodoh dan bersikap sangat aneh. Dia memiliki siksaan rawa dengan kemungkinan selamat 50% (karena dia orang yang bodoh, kemungkinan sebenarnya adalah 5%). Dia bertarung dengan Chopper ketika event perang langit. Disini dia bisa memanfaatkan awan disekitarnya menjadi rawa yang terus menghisap target. Dia juga bisa mengeluarkan awan rawa dari tangannya dengan menggunakan dial. Senjatanya adalah Jet Dial yang berada di sikunya untuk melancarkan tinju akurat. Setelah dikalahkan Chopper dengan jurus Kokutei Cross, Gedatsu jatuh dari pulau langit menuju daratan Blue Sea dan dia jadi tokoh utama dalam cerita halaman sampul Kehidupan Kebetulan Gedatsu di Blue Sea.
Beberapa sikap bodoh dan aneh Gedatsu yaitu:
  • Berbicara dengan menggigit lidah sehingga bicaranya menjadi "nnnnnnnnnn". Dia kira dia bicara seperti biasa.
  • Tidak bisa melipat siku tetapi malah menyilangkan tangannya kedepan yang dia anggap sebagai melipat siku.
  • Orang dengan wajah terkejut yang aneh.
  • Menghilangkan bola mata ke belakang tetapi dia menganggap kalau dia sedang memandang seperti biasa (misalnya ketika dia melihat Chopper).
  • Berbicara dengan orang tetapi dalam hati.
Nama Gedatsu berasal dari istilah Buddha yang berarti keselamatan.

Skybreeder Ohm


Ohm adalah salah satu dari 4 pendeta langit dengan siksaan besi (kemungkinan selamat 0%), dan bersikap sangat dingin, kelihatannya orang inilah yang paling serius di antara 4 orang pendeta. Ohm adalah orang yang memikirkan kehidupan duniawi dan selalu berbicara kematian. Siksaan Besi-nya, yaitu dapat mengeluarkan besi berduri jika target menekan suatu tombol rahasia yang ada di sekitar area siksaan. Ohm menggunakan dan memanipulasi Miky Dial untuk mengubahnya menjadi senjata tajam, seperti pedang. Ohm memiliki anjing raksasa bernama Holy yang bertarung dengan ilmu bela diri dan sangat menurut dengan Ohm. Siksaan besi juga bisa digabungkan dengan Holy dan membentuk jaring duri yang mengelilingi sebuah area. Sedangkan Ohm sendiri punya senjata berupa cambuk besi. Ohm dikalahkan oleh Zoro pada event perang langit dengan jurus 108 Pound Cannon. Holy dikalahkan oleh Zoro dengan memerintahkan Holy untuk memukul kepala sendiri (Holy menurut dengan perkataan siapa saja yang telah mengalahkan majikan sebelumnya).
Nama Ohm berasal dari sebuah istilah ajaran Buddha.

Yama


Yama adalah komandan pasukan langit Enel pada event perang langit. Dia adalah orang bertubuh besar dan bentuknya seperti gunung. Senjatanya adalah axe dial pada selendangnya dan dia menubrukkan tubuhnya ke musuh. Pada event perang langit, Yama mengalahkan Genbo (pendekar Shandia yang punya tubuh sama). Kemudian dia bertemu Robin dan bertarung di reruntuhan Shandora. Marah karena menghancurkan peninggalan kuno, Robin menghabisi Yama dengan kekuatan buah iblisnya.
Yama berarti gunung dalam bahasa Jepang yang menandakan tubuhnya, serangannya juga ada kata-kata mountain di dalamnya. Selain itu, Yama adalah nama dewa buddha (dalam Jepang, Yama diucapkan Enma) yang berhubungan dengan tema nama para pasukan Enel lain. Yama kadang-kadang mengatakan "Meeeeeeeeee" di awal atau akhir kalimat seperti kambing juga semua prajurit suci bawahannya.

McKinley


McKinley memang sebelumnya menjadi salah satu pasukan Gan Forr, tetapi ketika Kudeta entah bagaimana dia mengabdi pada Enel. McKinley adalah komandan dari pasukan polisi Baret Putih yang pertama muncul untuk menangkap Kelompok Topi Jerami. Ketika Angel Island akan dihancurkan Enel, McKinley mencoba membantu Conis untuk menyelamatkan dan evakuasi semua penduduk, ternyata alasan McKinley bergabung dengan Enel adalah demi keselamatan semua penduduk langit.

Amazon


Amazon adalah penjaga gerbang Heaven Gate yang menuju Negeri Langit Skypiea. Tugasnya hanya menfoto orang yang masuk negeri itu dan meminta uang masuk. Mereka yang masuk tanpa membayar tidak dicegah olehnya, tetapi nanti Amazon menyerahkannya fotonya kepada Enel dan para pendatang itu akan dianggap pendatang gelap. Amazon muncul lagi ketika Skypiea akan dihancurkan Enel, terlihat dia sedang sibuk mengambil foto semua penduduk yang mengungsi, tetapi dicegah oleh salah seorang penduduk dan diajak ikut mengungsi juga.

50 Prajurit Suci


50 prajurit suci adalah 50 prajurit khusus dibawah kepemimpinan Yama. Mereka bertarung pada saat event perang langit dan menyebar ke seluruh Upperyard. Semua prajurit suci punya senjata dial, yaitu Axe Dial dan menggunakan sepatu Waver. Semua prajurit juga punya semacam telinga yang sama seperi seekor kambing dan punya tanduk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar